Hansbramhttps://bitlylink.com/PortoHansel
Suka tulis, suka tulisan, suka makan, suka makanan. Pecinta teknologi.

Mencoba Samsung Note 9 di 2019, Hasilnya?

Samsung Note 9 dikenal akan model yang elegan, keren, dan premium. Ponsel ini tetap bertahan meskipun model ponsel beberapa bulan ke belakang memiliki bentuk yang hampir mirip, dengan warna yang juga berkilau. Lebih mengedepankan sisi visual karena beberapa merk ingin menghadirkan smartphone yang cantik dan tidak terkesan tua.

Meskipun begitu, ternyata masih banyak konsumen yang cenderung memilih ponsel-ponsel jadul. Beberapa konsumen beranggapan bahwa ponsel pintar terdahulu memiliki model yang lebih premium dan elegan, jika dibandingkan dengan sekarang.

Oleh karena itu, tim TechSuma akan membahas salah satu ponsel pintar yang cukup jadul di Indonesia. Ya, bahasan kali ini adalah Samsung Note 9, yang diluncurkan beberapa tahun lalu. Mengingat Samsung Note 10 pun sudah diluncurkan, sudah pasti ponsel mantan flagship ini akan mengalami penurunan harga.

Design Note 9

Mulai dari sisi desain. Note 9 Indonesia ini masih memiliki bentuk khas dari Note Series yang tersebar. Bentuk elegan, warna tidak terlalu menarik perhatian, membuatnya menjadi salah satu ponsel yang dicari hingga saat ini.

Mencoba Samsung Note 9 di 2019, Hasilnya?

Meskipun punya bodi yang cukup besar, kualitasnya terasa sangat solid. Akan tetapi, bobotnya agak sedikit lebih besar jika dibandingkan ponsel-ponsel masa kini. Kurang cocok bagi kalian yang lebih menyukai model kompak dan ringan.

Layar Note 9

Kualitas layar Samsung Note 9 bekas sendiri masih menjadi salah satu yang terbaik saat ini. Panel Super Amoled dengan tingkat kecerahan yang baik, ditambah dengan resolusi layar mencapai QuadHD, memberikan perasaan puas ketika digunakan dalam berbagai kondisi.

Ukuran layar sebesar 6.4inci sangat nyaman ketika digunakan untuk menonton YouTube, bermain game, dan yang lainnya. Ponsel ini kami rekomendasikan bagi konsumen yang mengedepankan kualitas display.

Performa Note 9

Lanjut ke sisi performa. Note 9 sudah dilengkapi Exynos 9810, RAM 6GB, ROM 128GB, baterai 4.000mAh, dan sistem Android Oreo yang sudah bisa ditingkatkan ke Android Pie.

Performa yang gahar membuatnya cocok digunakan untuk apa saja. Mulai dari bermain permainan yang cukup berat seperti Aphalt 9, PUBGM, CODM, sampai melakukan multitasking, semua bisa dilakukan oleh Samsung Note 9 harga murah ini.

Mencoba Samsung Note 9 di 2019, Hasilnya?

Kekurangannya hanyalah suhu yang cepat hangat, sehingga ketika sudah bermain dalam waktu yang lama, akan kurang nyaman untuk digenggam.

Fitur Note 9

Samsung Note 9 memiliki banyak fitur-fitur mumpuni yang tidak dapat dijumpai pada ponsel lain. Salah satunya adalah fitur baru dari S-Pen. Fitur baru ini memungkinkan stylus yang ada, digunakan sebagai sebuah remot ketika sedang melakukan aktivitas multimedia. Seperti ketika sedag menonton video, tinggal tekan satu kali untuk pause/play, dan tekan dua kali untuk mencari video berikutnya.

Fitu yang sudah ada pun turut mendapatkan pembaharuan. Seperti Screen off Memo yang langsung muncul ketika mengeluarkan pena dari ponsel, lalu Screen Write untuk langsung mencuplik layar dan menambahkan catatan tertentu.

Baterai Note 9

Dari sektor baterai, ponsel ini mengusung kapasitas hanya 4.000mAh saja. Meskipun begitu, dengan penggunaan layar QHD dan FHD, sudah bisa bertahan cukup lama kurang lebih delapan sampai sembilan jam.

Dengan catatan SOT di kisaran 4.5 sampai 5 jam pada resolusi QHD, dan SOT kisaran 6 jam di resolusi FHD.

Sedangkan untuk sektor pengecasan, kami mendapati hasil yang biasa-biasa saja untuk ukuran sebuah flagship. Baterai hanya didukung sampai QC 2 atau 15 Watt, agak kurang jika dibandingkan ponsel-ponsel kekinian. Waktu yang dibutuhkan untuk mengisi cukup lama, hampir 2 jam.

Kamera Note 9

Berbicara akan Samsung, sudah pasti kualitas kameranya patut diacungi jempol. Menggunakan kamera belakang ganda berukuran 12MP Dual Pixel, ditambah lagi 12MP Telephoto, membuatnya memiliki kemampuan yang cukup baik.

Mencoba Samsung Note 9 di 2019, Hasilnya?

Menurut kami, hasil yang diberikannya sudah cukup baik meskipun tidak memiliki ukuran MP yang besar. Kemampuannya untuk menghadirkan fitur Dual Aperture sudah cukup bagi teman-teman yang mendalami hobi mobile photography.

Kesimpulan

Samsung Note 9 bekas memang memiliki harga yang cukup tinggi jika dibandingkan ponsel-ponsel pintar terbaru. Tetapi harus diakui bahwa tampilannya yang elegan, fitur mumpuni, kamera baik, membuat banyak orang masih ingin membelinya di akhir tahun 2019 ini.

Review lengkap kami bisa dilihat di laman ini. Jangan lupa untuk sertakan pendapat kalian ya tentang ponsel ini!

Artikel Terbaru

Samsung S7 Edge di 2020? Ini Dia 4 Alasannya!

2019 menjadi tahun dimana smartphone dengan harga murah dan banyak fitur mulai menunjukkan eksistensinya. Mulai dari merk yang sudah kita kenal lama...

Unboxing Pocophone F1 di 2020! Harga Berapa?? (Video)

Hai Guys, kali ini saya nyobain beli dan unboxing Pocophone F1 Varian Steel Blue 6 / 128 di marketplace! Pocophone F1 dan...

Realme XT Sebagai Daily Driver, Apakah Bagus?

Kembali lagi bersama TechSuma. Kali ini, saya bakal bahas realme XT yang udah saya pake selama hampir satu bulan. Sebagai daily driver,...

Ingin Coba Mobile Photography? Ini Tips dan Triknya!

Mobile Photography adalah kegiatan yang mudah dilakukan oleh siapa saja. Hanya membutuhkan smartphone yang memiliki kamera, dan anda sudah dapat mengambil objek tertentu. Akan...

Honor 9X Tanggal Rilis di India Terkuak!

Meskipun sudah tidak menjual smartphone di Indonesia, Honor ternyata masih memiliki pangsa pasar yang kuat di luar negeri. Salah satunya adalah India,...

Review Smartphone!

Realme XT Sebagai Daily Driver, Apakah Bagus?

Kembali lagi bersama TechSuma. Kali ini, saya bakal bahas realme XT yang udah saya pake selama hampir satu bulan. Sebagai daily driver,...

Samsung Galaxy Note 8, Cocok Untuk Para Pemburu Fitur

Setelah beberapa minggu yang lalu tim TechSuma membahas mengenai Samsung Note 9, sekarang kami akan membahas saudaranya yang memiliki penampilan sedikit berbeda,...

Redmi 7A Review, Ada Harga Ada Rupa

Redmi 7A, salah satu produk Xiaomi di Indonesia yang berhasil menyasar banyak konsumen. Memiliki harga yang tidak terlalu mahal dan cocok bagi...

Samsung S8 Plus di 2019, Masih Layak Beli?

Samsung S8 Plus menjadi salah satu produk Samsung di Indonesia yang masih ramai digunakan. Diluncurkan pada 2017 lalu dengan harga yang cukup...

Mencoba Samsung Note 9 di 2019, Hasilnya?

Samsung Note 9 dikenal akan model yang elegan, keren, dan premium. Ponsel ini tetap bertahan meskipun model ponsel beberapa bulan ke belakang...

Dapatkan info terbaru via email!

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here